Program Pendidikan Pesantren Sepakbola

Program Pendidikan Pesantren Sepakbola

Kilas Program

Pesantren sepak bola merupakan pengembangan program penyaluran dan pemberdayaan dana dalam bidang pendidikan (Program Ceria) dengan memberikan beasiswa kepada anak-anak usia 10 – 13 tahun yang berasal dari keluarga dhu’afa dan memiliki bakat serta minat dalam bidang sepak bola.

Program ini merupakan perpaduan antara sistem pendidikan pesantren dan pengembangan bakat dan minat (hobi) anak dalam bidang sepak bola.

Program ini merupakan pengembangan program pendidikan Griya Tahfidz Zakat Center yang dipadukan dengan sistem akademi dalam sepak bola sebagai wadah pengembangan bakat sepak bola.

TUJUAN PROGRAM

  1. Sebagai bentuk penyaluran & pendayagunaan dana Ziswaf dan media sosialisai Zakat Center kepada masyarakat.
  2. Membantu anak-anak tidak mampu untuk mendapatkan pendidikan.
  3. Sebagai wadah pembinaan & pengembangan bakat serta minat sepak bola sejak dini.
  4. Mendidik dan mempersiapkan atlet sepak bola profesional yang berakhlaq mulia dan juga seorang hafidz.
  5. Membantu dan memberi jalan kepada anak-anak tidak mampu untuk menggapai harapan dan cita-cita menjadi seorang pesepak bola sehingga dapat membantu memperbaiki kesejahteraan keluarganya.

SASARAN

  1. Anak dari Keluarga Dhu’afa.
  2. Laki-laki Usia 10 – 13 Tahun
  3. Berdomisili di Wilayah III Cirebon

BENTUK BANTUAN

  1. Biaya Pendidikan ( Sekolah )
  2. Biaya Kebutuhan Hidup Harian
  3. Pelatihan & Pembinaan Sepak Bola
  4. Pendidikan Akhlak dan Spiritual
  5. Atribut Pelatihan Sepakbola

KURIKULUM PROGRAM

  1. Kurikulum yang digunakan untuk materi sepak bola yaitu menggunakan kurikulum pembinaan dari PSSI
  2. Kurikulum sekolah menyesuaikan kurikulum Kementrian Pendidikan & Kementrian Agama
  3. Kurikulum pendidikan pesantren, diantaranya :
    1. Hafalan
    2. Al-Qur’an dan Hadits
    3. Kitab Klasik
  4. Materi Tambahan

Materi keterampilan untuk menunjang kebutuhan santri diantaranya keterampilan bahasa, komputer dll.

TOLAK UKUR PROGRAM

Tolak ukur keberhasilan program ini dapat dilihat dari progres perkembangan kemampuan santri baik dari akademik, hafalan, dan skill sepak bola yang dituangkan dalam bentuk Laporan Perkembangan Santri setiap bulan.

Hasil dari uji coba pertandingan dan juga keikutsertaan dalam turnamen-turnamen sepak bola baik yang diadakan oleh Pihak PSSI maupun umum ditunjukan dengan progres hasil pertandingan maupun perolehan juara atau piala.

Banyaknya siswa lulusan Pesantren Sepak Bola yang masuk ke klub sepak bola baik nasional maupun Internasional. Memiliki klub sendiri yang bisa bersaing di nasional dan internasional

Pembiayaan Program

Pembiayaan Pesantren Sepakbola berasal dari hasil kerjasama dengan sponsor dan donatur secara individu maupun lembaga. Besaran anggaran selama satu tahun adalah Rp. 328. 478.000,- terbilang  “Tiga ratus dua puluh delapan juta empat ratus tujuh puluh delpan ribu rupiah”. Adapun pengeluaran yang rutin dikeluarkan setiap bulan sebesar Rp. 27.373.000,-  terbilang “Dua puluh tujuh juta tiga ratus tujuh puluh tiga ribu rupiah” dengan rincian yaitu sebagai berikut :

1

32DRAF TAWARAN KERJASAMA SPONSORSHIP

  1. Bentuk kerjasama

Bentuk kerjasama ini berupa pencantuman logo dan nama perusahaan atau tempat usaha pada kaos latihan dan tanding pesantren sepakbola Zakat Center

4

  1. Tawaran kerjasama
  • ¨ Pada depan kaos ukuran besar (kandang dan tandang). Logo atau nama perusahaan atau tempat usaha adalah sebesar Rp. 328.478.000 atau sebesar 100% dari total anggaran keseluruhan selama satu musim. (Sponsor Utama dan tidak ada sponsor lainnnya)
  • ¨ Pada belakang kaos (kandang dan tandang). Logo atau nama perusahaan atau tempat usaha adalah sebesar Rp. 246.358.500,- atau sebesar 75% dari total keseluruhan anggaran selama satu musim. (tidak ada logo lainnya di belakang kaos)
  • ¨ Pada Depan kaos (kandang dan tandang) . Logo atau nama perusahaan atau tempat usaha adalah sebesar Rp. 164.239.000,- atau sebesar 50% dari total anggaran selama satu musim/tahun (ukuran disesuaikan dengan sponsor lainnya)
  • Pada  belakang kaos (kandang dan tandang) . Logo atau nama perusahaan atau tempat usaha adalah sebesar Rp. 82.119.500,- atau sebesar 25% dari total anggaran selama satu musim/tahun (ukuran disesuaikan dengan sponsor lainnya)
  • ¨ Pada lengan kanan/kiri kaos (kadang dan tandang). Logo atau nama perusahaan atau tempat usaha adalah sebesar Rp. Rp. 82.119.500,- atau sebesar 20% dari total anggaran selama satu musim/tahun
  • “Pada kaos Latihan/salah satu kaos (tandang/kandang) ( Logo atau nama perusahaan atau tempat usaha adalah sebesar Rp. Rp. 32.847.500,- atau sebesar 10% dari total anggaran selama satu musim/tahun
  1. Waktu lama kontrak kerjasama

Pencantuman logo atau nama perusahaan pada kerjasama ini pada baju atau kostum latihan dan tanding adalah selama satu musim atau satu tahun.

  1. Feedback lainnya

Adapaun feedback yang diberikan oleh Zakat Center tidak hanya sekedar mencantumkan logo pada setiap latihan dan pertandingan akan tetapi juga bisa keikutsertaan dalam mempromosikan perusahaan atau tempat usahanya di media social, Zisw@ dan websaite zakat center.

GALERI KEGIATAN SANTRI PESANTREN SEPAKBOLA

Selengkapnya cek disini

INFO REKENING DONASI

brosur-zakat-center-2-3

Leave a Reply