tentangZC-Team

TENTANG MASALAH KEHIDUPAN

Masalah adalah kehidupan

Setiap manusia pasti mengalami masalah, kesulitan dan kebimbangan, namun Allah pun telah memberi jawaban,  bahwasannya  Allah memberi ujian pada hambanya itu tidak melebihi batas kemampuan hambanya seperti firmannya dalam surat Al- Baqarah : 286

 لَا يُكَلِّفُ ٱللَّهُ نَفۡسًا إِلَّا وُسۡعَهَاۚ لَهَا مَا كَسَبَتۡ وَعَلَيۡهَا مَا ٱكۡتَسَبَتۡۗ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذۡنَآ إِن نَّسِينَآ أَوۡ أَخۡطَأۡنَاۚ رَبَّنَا وَلَا تَحۡمِلۡ عَلَيۡنَآ إِصۡرٗا كَمَا حَمَلۡتَهُۥ عَلَى ٱلَّذِينَ مِن قَبۡلِنَاۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلۡنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِۦۖ وَٱعۡفُ عَنَّا وَٱغۡفِرۡ لَنَا وَٱرۡحَمۡنَآۚ أَنتَ مَوۡلَىٰنَا فَٱنصُرۡنَا عَلَى ٱلۡقَوۡمِ ٱلۡكَٰفِرِينَ ٢٨٦

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebaikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa), “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir.”

ayat ini memiliki makna bahwa setiap masalah yang kita alami pasti kita bisa melewati dan menghadapinya dengan gagah karena  Allah yakin kita mampu untuk menghadapinya. seperti firman Allah dalam surat al-insyiroh  ayat 5 dan 6 yang artinya  bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya,  hanya kepada Allah lah hendaknya enhkau berharap.

Dalam ayat itu Allah mengatakan bahwa di setiap 1 masalah itu memiliki 2 jalan keluar jadi mengapa kita pusing…iya kan?

Nyantai aja bossss…heheheh

Ambil pelajaran di setiap apa yang kita alami, kehidupan ini tak mungkin tanpa masalah karena masalah sudah menjadi bagian dari kehidupan itu sendiri. Dalam buku yang berjudul LA TAYASU orang yang tidak mau punya masalah maka jangan hidup di dunia.

Masalah itu sendiri adalah peran yang membuat kita semakin dewasa dan bijaksana, karena dengan masalah kita akan berfikir untuk bagaimana cara menghadapinya??? Nah berfikir itulah salah satu proses pendewasaan diri.

Jadi jangan takut ya, dalam menghadapi masalah, bukan Cuma kamu kok yang punya masalah, aku juga.heheh

Tetap sabar dan tawakal sama Allah… keep selftalk positif dan positif thinking.

Selamat berbahagia karena kita berhak bahagia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.