KisahZC-Team

kisah nyata : DALAM SODAQOH JODOH BERSEMAYAM

Dalam beberapa kesempatan kami bertemu dengan orang-orang hebat, salah satunya bercerita tentang kehidupannya, beliau kini  berusia 27 tahun dan sedang bekerja di salah satu instansi milik pemerintah di Cirebon. Secara materi dan kehidupan boleh dibilang telah mapan, namun ada yang kurang bagi beliau yaitu adalah pendamping hidup.

Beliau sudah beberapa kali mencoba namun masih belum berhasil menemukan yang cocok. Hingga akhirnya zakat center mendatangi instansi tersebut dengan maksud sosialisasi mengenai zakat, infaq, sodaqoh dan wakaf (ZISWAF). Beliau merupakan salah satu pesertanya walaupun dalam kesibukan yang teramat tapi beliau tetap memperhatikan apa yang tim zakat center sampaikan. Di akhir pertemuan tim zakat center berbincang-bincang dengan masing-masing karyawan instansi tersebut, salah satunya beliau.  Beliau menanyakan seluruh program yang ada di zakat center, kami pun menjawab sesuai dengan pertanyaannya dan beliau sangat tertarik pada salah satu program yaitu KOMAR (kotak amal masuk rumah/kantor) dan infaq griya tahfidz.

Saat itu juga beliau langsung mendonasikan sebagian pendapatannya untuk program Griya tahfidz, seperti biasa tim zakat center saat ada donatur yang mendonasikan sebagian hartanya, tim zakat center mendoakan untuk keberkahan harta yang masih tersisa dan doa khusus permintaan donatur kebetulan beliau meminta kami tim zakat center untuk mendoakan agar secepatnya bisa mendapakan pasangan hidup (jodoh).

Satu bulan berjalan, kami datang kembali ke instansi tersebut karena hari itu jadwalnya pengambilan donasi, kami pun bertemu dengan beliau dan menyampaikan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada zakat center karena berkat doa dalam sodaqoh yang diberikan, tak butuh waktu lama jodoh pun mendekat (subhanallah,Allahu Akbar) karena saat itu beliau sudah mulai taaruf dan di bulan yang sama beliau berniat untuk mengkhitbah dan dalam waktu dekat juga Insya allah akan di langsungkan pernikahannya. Keyakinan beliau pun semakin bertambah bahwasannya taka ada ruginya untuk berbagi walau hanya sedikit, namun sebagai rasa syukur atas kebahagiaannya sodaqoh beliau selalu bertambah setiap bulannya.

Dan dibulan Maret 2018 ini telah berlangsung acara pernikahanyya…subhanallah…

Luar biasa, sodaqoh yang nilainya tak seberapa itu ternyata merupakan salah satu solusi dari permasalahan yang sedang dihadapi. Hmmm… jangan sungkan untuk bebagi yukkkk

Semoga bermanfaat….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.