WAKAF TANAH DAN BANGUNAN UNTUK PENGHAFAL QURAN (GRIYA TAHFIDZ PUTERA ZAKAT CENTER)

Zakat Center.org., Program Pendidikan Penghafal Qur’an “Griya Tahfidz Zakat Center” adalah program penyaluran dan pendayagunaan dana dalam bidang pendidikan yang berbasis pengembangan bakat dan enterpreneur. Program ini merupakan pengembangan dari program Cerdas Mulia (Ceria) Zakat Center yang diperuntukan bagi anak-anak yatim piatu dan dhuafa untuk dapat melanjutkan pendidikan setingkat SMP dan menginap di pesantren dengan target dapat menjadi penghafal Qur’an (Tahfidz).

Program ini juga berbasis pengembangan bakat dan minat santri dalam berbagai bidang seperti kesenian, keterampilan dan juga olah raga serta pendidikan enterpreneur atau kewirausahaan seperti perdagangan, pertanian, peternakan dan lain-lain. Program ini sudah berjalan selama 7 tahun sejak tahun 2010.

Tentunya, agar program ini bisa berjalan dengan maksimal sesuai dengan harapan, maka dibutuhkan sarana prasarana yang memadai dan representatif, salah satunya adalah tempat untuk menjalankan program. Oleh karena itu Zakat Center membuka donasi  wakaf tanah dan bangunan untuk asrama Griya Tahfidz Zakat Center bagi masyarakat luas.

Tanah wakaf ini berlokasi di Jl. Kenari blok E 50 Komplek Pertamina Klayan Gunung Jati Cirebon Jawa Barat. Anggaran yang dibutuhkan Untuk Pembebasan tanah wakaf tanah dan bangunan adalah sebesar Rp. 2.000.000.000, (Dua Milyar Rupiah).

Zakat Center memberikan kemudahan dalam berwakaf dengan menyiapkan paket donasi.  Paket donasi yang ditawarkan adalah mulai dari Rp. 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah) untuk 1 m2. Tetapi donatur semua tetap dapat berwakaf diluar paket tersebut.