PELATIHAN MENULIS BAGI SANTRI GRIYA TAHFIDZ

PELATIHAN MENULIS BAGI SANTRI GRIYA TAHFIDZ

Cirebon (20/09/2017)., Bersama seorang salah satu tokoh penulis Nusantara yaitu kang Lutfi JW, Santri Griya Tahfidz putera Ar-Rahman Zakat Center mengikuti pelatihan menulis. Pelatihan ini merupakan salah satu agenda dari tour 99 kota dan 999 sekolah dari kang Lutfi JW dengan mentargetkan mencetak 2.000 orang penulis Muslim.

Bertemakan “Writing for Peace” atau menulis untuk perdamaian. Tema ini dipilih karena diera informasi seperti ini banyak sekali berita, artikel dan tulisan-tulisan yang menyebarkan kebencian, permusuhan dan hal-hal negatif lainnya, oleh karena itu menulis untuk tujuan menyajikan informasi yang nyata dan menyejukan bagi pembaca sangat dibutuhkan.

Antusias dari para santri griya Tahfidz  sangat terlihat dari awal acara ini, yang dimulai pada pagi hari hingga sore hari. Menurut pemateri bahwa tingkat antusias santri di griya tahfidz Zakat Center sangatmelebihi ekspektasi yang  di perkirakan. “Mereka sangat antusias sekali, 100% mereka sangat antusias mengikut pelatihan ini, bahkan semangat mereka mengalahkan anak-anak lain di tempat yang pernah saya isi di Indonesia” ucapnya ketika ditanya tentang kesannya, seusai memberikan materi menulis.

Materi yang diberikan diantaranya 3 Prinsip Dasar Menulis, 3 Jurus Sakti Menulis, 3 Tips Paragraf Memikat. Materi ini adalah dasar yang diberikan kepada para santri, selain itu juga mereka diberikan kesempatan untuk membuat tulisan sendiri diakhir acara dan diberikan waktu selama 30 menit. Dalam waktu itu para santri berhasil menuliskan 8 halaman.

Semoga tujuan dari kang lutfi bisa dicapai dengan mentargetkan 2.000 orang penulis Muslim dan salah satunya berasal dari griya tahfidz Zakat Center. Aamiin

 


Leave a Reply

shares

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/advercom/public_html/zakatcenter.org/wp-includes/functions.php on line 3743