BeritaPROGRAM PENDIDIKANZC-Team

SDN 2 Setu Wetan Cirebon Juara Zakat Center Cup 1

Cirebon (19/12/2016)., Dalam rangka memperingati Milad ke-1, Pesantren Tahfidz Sepakbola Zakat Center mengadakan kejuaraan yang dikemas dalam bentuk turnamen se-wilayah Cirebon (kota/Kabupaten).  Dalam turnamen ini Zakat Center mengundang seluruh sekolah sewilayah Cirebon (kota/kabupaten) untuk turut berpartisipasi dalam acara yang nantinya akan digulirkan setiap tahun sekali melalui Pesantren Tahfidz Sepakbola Zakat Center.

Dalam proses pendaftaran yang dimulai sejak November sampai dengan awal Desember ini telah terkumpul 16 Tim yang dibagi kedalam 4 grup. Panitia acara ini memang membatasi kuota peserta turnamen Zakat Center cup 1 ini, agar dapat berjalan dengan lancer dan baik.

Untuk menghidari kesalahan informasi dan kecurangan sekaligus untuk memenuhi standar turnamen maka dilakukan proses technical meeting dan screening. Technical meeting dilakukan setelah proses screening pemain selesai, tujuan dari screening sebenarnya adalah memastikan secara medis bahwa anak yang nanti akan bertanding dalam turnamen ini usianya tidak boleh lebih dari 11 tahun.  setelah proses screening selesai maka tahap terkahir sebelum turnament adalah melakukan technical meeting yang tujuannya tidak lain adalah memaparkan segala informasi terkait turnamen ini.

Turnamen yang berlangsung dari tanggal 18-19 Desember 2016 ini secara keseluruhan berjalan dengan lancar. Tahap seleksi grup untuk masuk ke perempat final/perdelapan final dilakukan pada tanggal 18 Desember 2016 setelah itu dilanjutkan sehari kemudian pada tanggal 19 Desember 2016 untuk memperebutkan tiket semifinal dan final. Dalam pertandingan ini diperoleh dua tim yang akhirnya berhasil memasuki final yaitu SDN 2 Setu wetan dan SDN 1 Kedung Jaya. Difinal pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1 walaupun SDN 1 kedung jaya sempat unggul terlebih dahulu lewat penalti tetapi SDN 2 Setu Wetan berhasil menyamakan kedudukan dibabak kedua, sampai pertandingan berakhir skor masih tetap sama 1-1. Maka wasit memutuskan untuk dilakukan adu pinalti, dan dalam adu pinati tersebut SDN 2 Setu Wetan akhirnya berhasil menjadi yang terbaik dan sekaligus menajdi juara dalam turnamen Zakat Center cup 1 ini.

Turnamen ini bertujuan tidak hanya sebagai ajang untuk memeriahkan milad Pesantren Sepakbola tetapi juga sebagai cara mencari bakat-bakat sepakbola dari anak-anak yang nantinya dapat diberikan beasiswa oleh Zakat Center untuk bergabung di Pesantren Sepakbola Zakat Center.

Sebagai penutup Zakat Center mengucapkan banyak terimakasih kepada Sponsor acara ini dan juga donator yang terkhusus berdonasi untuk acara ini. Selain itu juga Zakat Center ucapkan terimakasih kepada Panitia acara, para Wasit, Perwakilan PSSI, semua tim yang mengikuti turnamen ini dan semua pihak yng telah terlibat mensukseskan acara ini.  Semoga acara ini memberikan manfaat bagi masyarakat. Aaamin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.