Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Adakan Khitanan Massal Dan Santunan Anak Yatim

Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Adakan Khitanan Massal Dan Santunan Anak Yatim

Cirebon, (25/12/2016)., Zakat Center bersama Mushola Al-Falah adakan khitanan massal dan santunan anak yatim dalam rangka menyambut dan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.  Acara ini Diadakan di Mushola Al-Falah dengan target 20 anak khitan dan 40 anak yatim untuk disantuni. Nyatanya pada hari pelaksanaan telah terdaftar sebanyak 26 anak dan ini melebihi kuota anak khitan.

Sebelum pelaksanaan khitanan massal, anak-anak terlebih dahulu diarak dengan odong-odong keliling komplek, hal ini dimaksudkan agar anak-anak merasa senang sebelum pelaksanaan khitan. Setelah pelaksaan khitan ternyata jumlah anak yang berhasil dikhitan adalah 22 anak dan 4 anak lainnya tidak datang pada pelaksaan khitan tersebut. Dalam acara khitanan kali ini dibantu oleh tim medis dari RS Pertamina Cirebon.

Acara ini juga dibarengkan dengan acara santunan anak yatim, sebanyak 39 anak berhasil disantuni dari target 40 anak yatim. Dalam sambutannya direktur Zakat Center H.M Anwar Musaddad, S.Ag, M.Si mengatakan “bahwa ini merupakan acara kepedulain dan berbagi untuk sesama, dibulan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini dengan mengikuti sunnahnya yaitu khitan semoga kita menjadi umatnya yang diakui diakhirat kelak, dan kedepannya semoga kita dapat mengadakan khitanan khusus mualaf karena selama Zakat Center mengadakan khitanan massal ada beberapa mualaf yang turut ikut berpartisipasi menjadi pesertanya, ia juga menambahkan dan mengapresiasi kinerja DKM Mushola Al-Falah yang belum sampai 1 tahun mushola ini berdiri sudah bisa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial seperti kurban, khitanan massal serta santunan anak yatim terakhir  semoga acara ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat banyak. Aamiin”

Sebagai penutup Zakat Center ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu mensukseskan acara ini terutama kepada donator dan sponsor (Ayam Penyet Surabaya, Roso Echo, Efnatali Cargo, RS Petamina Cirebon, Majelis Ta’lim Al-Afiyah RSPC, PT Sahabat dan Salam Tour).


Leave a Reply

shares

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/advercom/public_html/zakatcenter.org/wp-includes/functions.php on line 3743