BeritaPROGRAM KESEHATANPROGRAM SOSIALZC-Team

Bersama PLN Wilayah Cirebon Selenggarakan Khitanan Massal

Cirebon, (20/12/2016)., PLN wilayah Cirebon mengajak Zakat Center untuk membantu mensukseskan acara khitanan massal di kantor PLN Cirebon. Khitanan massal ini adalah dalam rangka program berskala nasional dari PLN pusat yaitu program 1 juta anak khitan yang sekaligus dapat memecahkan rekor musium rekor Indonesia (MURI) dengan peserta khitan terbanyak.

Khitanan masal ini ditujukan bagi anak-anak yang orang tuanya memiliki kekurangan ekonominya (dhuafa), maka dari itu sumber dana acara ini khususnya di PLN wilayah Cirebon adalah berasal dari dana LAZIS PLN. Acara khitanan masal ini khususnya bagi PLN wilayah Cirebon ditargetkan sebanyak 50 orang anak dari PLN pusat tetapi sampai hari pelaksanaan acara khitan telah terdaftar sebanyak 105 anak, 105 orang nak ini berasal dari rayon-rayon PLN wilayah 3 Cirebon dan warga sekitar kantor PLN Cirebon sendiri.

“Dan ini telah melebihi target yang ditergetkan PLN pusat, PLN Pusat menargetkan 50 orang anak kepada kita tetapi sampai hari ini telah terdaftar 105 orang., ujar ketua panitia acara khitanan massal PLN wilayah Cirebon”.  Dalam kesempatan yang sama ia juga memaparkan bahwa dana khitanan ini adalah berasal dari dana LAZIS PLN karena khitanan ini ditujukan bagi keluarga dari yang ekonomiya kurang mampu atau bisa disebut dhuafa.

Pernyataan ini juga dipertegas oleh manager area PLN Cirebon M Uwaisulqarni ketika diwawancarai seusai acara ini., “ini merupakan sebuah wujud kepedulian PLN melalui LAZIS PLN kepada masyarakat sekitar dalam bentuk kegiatan sosial khitanan massal”, ia juga memaparkan bahwa semoga saja kegiatan sosial ini dapat memberikan manfaaat bagi masyarakat sekitar.

Sebelum acara ini dimulai anak-anak terlebih dahulu diarak oleh Singa Barong dari Karaton Kasepuhan Cirebon dan sisingaan. Dari 105 orang anak yang ditargetkan, sebanyak 97 orang yang berhasil dikhitan dan sisanya tidak datang pada hari pelaksanaan khitanan massal ini. Pelaksaan khitanan massal ini juga dibantu oleh tim medis dari RS pertamina Cirebon.

15578819_1612773028748887_769391233584707942_n

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.