Kuatkan Mental Santri Dengan Leadership Camping

Kuatkan Mental Santri Dengan Leadership Camping

MAJALENGKA – Mengawali tahun ajaran baru, Zakat Center mengadakan kegiatan Masa Ta’aruf Santri (MaTa Santri) 2016. Kegiatan yang diikuti oleh puluhan santri penerima beasiswa menghafal Al-Quran ini berjalan dengan sangat sukses. Para santri Griya Tahfidz (putra dan putri) serta Pesantren Sepakbola nampak antusias mengikuti kegiatan ini.

Dalam press releasenya, Manager Fund Empowering, Hilman Maulana menjelaskan bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk mengenalkan para santri baru tentang lingkungan barunya di pesantren, baik yang ada di Griya Tahfidz Ar Rohman Klayan, Griya Tahfidz Ar-Rohim Pilang, Griya Tahfidz Al-Malik Arumsari, maupun Pesantren Sepakbola Al-Quds Plered, juga menguatkan pemahaman semua santri (baik yang baru maupun lama) mengenai pentingnya mempelajari & mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari serta menguatkan kepercayaan diri mereka.

“Secara teknis, kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi indoor dan outdoor. Saat sesi outdoor, para santri diajak untuk menjalani Leadership Camping di Curug Leles Majalengka selama 3 hari. Jika dalam sesi indoor, para santri banyak dibekali materi pengenalan lingkungan dan penguatan keagamaan, maka saat sesi outdoor ini para santri dilatih untuk menjadi seorang pemimpin yang tangguh, mampu menjalin kerja sama dengan team, dan peduli terhadap sesama, “jelas Hilman.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, “Harapannya dengan kegiatan ini para santri memiliki semangat yang kuat untuk terus menuntut ilmu, menghafal dan mempelajari Al-Quran dan memiliki mental yang kuat untuk menjadi seorang pemimpin yang sholeh, yang peduli terhadap sesamanya, ”doanya. Semoga!

OUTBOND SANTRIOUTBOND SANTRI 1


Leave a Reply

shares

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/advercom/public_html/zakatcenter.org/wp-includes/functions.php on line 3743