ZC-Team

Suara Mustahik Binaan (Aku Terbebas Dari Hutang & Menjadi Rajin Shadaqah)

13232878_1367562399936619_5531366481233798664_n

Namanya adalah Ibu Teti Nurhayati atau biasa dipanggil Ibu Teti, beliau adalah salah satu orang yang mendapatkan bantuan modal usaha dari zakat center dalam program ekonomi mandiri.  Suatu inovasi penyaluran bantuan zakat bagi dhuafa (Asnaf Miskin) secara produktif. Orang yang telah mendapat bantuan ini biasa disebut dengan istilah mitra binaan zakat center. Mengapa demikian?, karena mereka selain dibantu permodalannya, mereka juga akan mendapatkan pendampingan dan pembinaan setiap bulannya dari zakat center secara gratis untuk meningkatkan kualitas dagang mereka. Pembinaan ini tidak hanya diarahkan dan diajarkan mengenai manajemen ekonomi dan keuangan saja tetapi juga materi-materi kerohanian agar dapat menyeimbangkan keidupan akhirat dan dunia.

Ibu Teti yang biasa juga orang di sekitarnya menyebutnya ibu lotek karena beliau sehari-harinya berjualan lotek, karedok dan jajanan ringan di depan rumahnya yang sederhana. Beliau adalah salah satu mitra binaan dari Kuningan yang sudah cukup lama mengikuti program ekonomi mandiri zakat center ini. Terhitung lebih 5 tahun beliau bergabung. Menurut beliau bahwa program ekonomi mandiri ini sangat membantu bagi para pedagang mikro “Alhamdulillah bisa ikut di program ini, itu bagus dan membantu bagi kami karena selain kami diberi modal, kami pun bisa mendapatkan pembinaan yang sangat bermanfaat”. Ujanya ketika Tim kami melakukan wawancara singkat di rumahnya yang terletak di Jl. RE Martadinata Rt 06/01 Ciporang Kuningan.

Beliau juga menuturkan bahwa dirinya kini bisa lebih menata keuangan sehingga bisa terbebas dari hutang, bukan hanya itu     Beliau juga mengatakan bahwa  sekarang dirinya bisa rajin bersedekah. “ Setelah mendapatan bantuan dari Zakat Center Alhamdulillah Jadi terbebas dari hutang-hutang karena di zakat center di ajari menabung di program tabungan mitra binaan dan sekarang jadi juga bisa belajar rajin sedekah, kalau jualan tidak habis biasa di bagi-bagi ke tetangga tetangga”. Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.