Pesantren Sepakbola Adakan Coaching Clinic Bersama Eks Pemain Timnas

Pesantren Sepakbola Adakan Coaching Clinic Bersama Eks Pemain Timnas

Category : Berita , PROGRAM PENDIDIKAN

CIREBON – Beberapa waktu lalu, Pesantren Sepakbola Zakat Center menggelar “Coaching Clinic” bagi para santri penerima beasiswa sepakbola Zakat Center. Coaching clinic atau pelatihan singkat tentang teknik bermain sepakbola yang benar ini dipandu langsung oleh salah seorang legenda sepakbola Indonesia, Dudung Abdullah. Mantan pemain timnas Pra Piala Dunia 1986 ini nampak bersemangat memberikan ilmu dan pengalamannya dalam bermain sepakbola kepada para santri.

Dalam wawancara eksklusifnya, penggawa timnas era Bambang Nurdiansyah dan Yusuf Bachtiar ini menyampaikan rasa senangnya bisa hadir memberikan pelatihan kepada para santri. “Saya sangat senang bisa hadir di Cirebon. Saya pun mengapresiasi kepada Zakat Center dengan program Pesantren Sepakbola bagi dhuafa ini. Dengan program ini, selain membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu, Zakat Center juga membantu pengembangan sepakbola di Indonesia”, tutur pemain yang pernah dilatih oleh Sinyo Aliandoe ini.

BOLA1Saat memberikan coaching clinic, mantan pemain klub Galatama, Warna Agung ini menjelaskan bahwa agar menjadi pemain sepakbola yang handal, dibutuhkan bukan hanya kemampuan teknis (skill) bolanya saja yang bagus, namun juga mentalnya harus bagus. Jika seorang pemain memiliki skill bola dan mental yang bagus, insya Allah ia akan menjadi pemain sepakbola yang tangguh. Oleh karenanya, saya punya keyakinan bahwa pesantren sepakbola yang digagas oleh Zakat Center ini akan menelorkan pemain-pemain yang tangguh dan profesional. Karena di sini, dua-duanya (skill dan mental) diasah. Skill diasah dengan terus berlatih. Mental diasah dengan terus memberikan keyakinan kepada para santri, bahwa hanya Allah saja Tuhan kita. Ketika Allah berkehendak, lawan main setangguh apapun bisa dikalahkan. Dengan terus latihan dan berdoa, niscaya Allah akan mewujudkan harapan kita”, ujarnya bersemangat.

Di akhir coaching clinic, ia menuturkan, “Mudah-mudahan ilmu dan pengalamannya saya sebagai pemain bola profesional yang sudah saya berikan kepada para santri bisa bermanfaat buat mereka. Semoga mereka termotivasi dan semangat dalam latihan. Sehingga dari pesantren ini, kelak di kemudian hari lahir pemain-pemain sepakbola yang bisa mengharumkan nama bangsa”, ujar pria yang akrab disapa Abah Dudung ini. Semoga!!!

SEPAKBOLA ZC


Leave a Reply

shares

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/advercom/public_html/zakatcenter.org/wp-includes/functions.php on line 3743