BeritaPROGRAM PENDIDIKAN

Bekali Ilmu Waris kepada Sekolah Binaan

CIREBON – Pada pertengahan bulan lalu, Zakat Center melakukan pembinaan rutin bagi guru-guru sekolah binaan. Materi pembinaan membahas tentang ilmu faraidh atau ilmu waris. Dalam pengamatan, nampak guru-guru dari 15 sekolah binaan hadir dalam acara tersebut. Acara yang dihelat di MA Salafiyah Kanggraksan ini berlangsung dengan sangat interaktif.

Direktur Eksekutif Zakat Center, M. Anwar Musaddad yang hadir dalam pembinaan ini menuturkan bahwa, “Alhamdulillah, pada pertemuan kali ini Zakat Center bisa menghadirkan pakar ilmu faraidh, Ustadz Nasuka, S.Ag, M.E.,Sy. Beliau adalah pengisi materi tentang ilmu faraidh di RRI Cirebon”.

SEKOLAH BINAAN

Menurut Anwar, “Ilmu faraidh atau yang biasa kita kenal dengan ilmu waris ini sangat penting diketahui. Apalagi bagi para guru sekolah binaan, yang kebanyakan seorang ustadz atau ustadzah di kampungnya. Oleh karenanya, sengaja kami undang pakar di bidangnya, agar para ustadz atau ustadzah benar-benar memahami ilmu ini, terutama tentang perhitungan pembagian waris. Mudah-mudahan materi ini bisa bermanfaat buat mereka dan juga buat masyarakat di kampungnya”, tutur Anwar.

Sementara itu, Ustadz Nasuka menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Zakat Center yang telah peduli terhadap pengembangan ilmu faraidh ini. Semoga dengan penyampaian materi ilmu waris ini kepada sekolah binaan bisa melestarikan ilmu ini. Karena sebagaimana dengan sabda Rasulullah SAW bahwa ilmu yang pertama akan diambil oleh Allah adalah ilmu waris”, ujar dosen ekonomi Syariah di UNU Cirebon ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.