Zakat Center Launching Pesantren Sepakbola di Kodim 0620

Zakat Center Launching Pesantren Sepakbola di Kodim 0620

Category : Berita , PROGRAM PENDIDIKAN

CIREBON – Di penghujung tahun 2015, Zakat Center melaunching program baru “Program Pesantren Sepakbola”. Acara launching yang digelar di aula Kodim 0620/Kab. Cirebon berlangsung khidmat dan lancar. Nampak hadir dalam acara tersebut Pasiops  : Kapten Inf Akya dari Kodim 0620 dan Sekum PSSI Kabupaten Cirebon Muttaqin Billah.

Dalam acara launching program ini Direktur Zakat Center, M. Anwar Musaddad menuturkan bahwa, “Dalam merealisasikan visi dan misinya, Zakat Center terus mengembangkan program-program sosialnya. Salah satu program yang terus dikembangkan adalah program di bidang pendidikan. Setelah menggelar program LAUNCHING SEPAKBOLAmenghafal Al-Quran, beasiswa entrepreneurship dan beasiswa mahasiswa, kini Zakat Center hadirkan Program Pendidikan Pesantren Sepakbola bagi anak-anak dhuafa”.

Menurut Anwar, “Program pesantren sepakbola ini diadakan dalam rangka membantu anak-anak yatim atau dhuafa yang memiliki skill bermain bola untuk mengembangkan minat dan bakatnya dalam mengolah si kulit bundar. Oleh karenanya, program ini dikhususkan untuk anak-anak dari keluarga tidak mampu, khususnya anak yatim”.

Lebih lanjut, ia menuturkan, “Dengan program ini, diharapkan keterampilan bermain bola anak-anak dhuafa dapat terus diasah dan dikembangkan, sehingga kelak saat mereka dewasa mereka bisa menjadi pemain sepakbola profesional. Namun tentunya, bukan hanya mencetak pemain yang handal saja, tetapi mereka juga menjadi pemain yang religius. Selain mereka jago di lapangan hijau, mereka juga hafal Al-Quran. Intinya dengan program ini, kita ingin mengentaskan kemiskinan dengan cara mencetak bibit-bibit pemain sepakbola dari kalangan dhuafa menjadi pemain yang profesional dan religius”, tegasnya.

Sementara itu, Pasiops Kodim 0620/ Kab. Cirebon Kap Inf Akya dalam sambutannya mewakili Dandim Letkol Inf Aliyatin Mahmudi, S.Ip. menyampaikan rasa bangganya terhadap Zakat Center yang telah menyelenggarakan program-program pemberdayaan dhuafa. Apalagi saat ini telah dilaunching program baru Program Pesantren Sepakbola bagi dhuafa.

Kap Inf Akya menegaskan bahwa, “Pihak Kodim 0620 siap untuk memfasilitasi jalannya program ini. Alhamdulillah, kami memiliki lapangan yang sangat representatif. Silahkan fasilitas ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan kelak di kemudian hari akan lahir pemain-pemain sepakbola yang religius dan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional”, tegasnya.

Sementara itu, Muttaqin Billah, Sekum PSSI Kabupaten Cirebon dalam sambutannya menjelaskan bahwa, “Dengan adanya Program Pesantren Sepakbola ini, Zakat Center telah ikut andil dalam pengembangan sepakbola di Indonesia. Disamping membantu anak-anak dhuafa dalam menyelesaikan pendidikannya, Zakat Center juga mengarahkan mereka agar mereka mampu berprestasi di dunia sepakbola. Ini luar biasa!”, jelasnya dengan semangat.

“Oleh karenanya, PSSI siap untuk membantu Zakat Center dalam mensukseskan program ini. Kami akan sangat senang memberikan bantuan yang dibutuhkan, terutama hal-hal yang bersifat teknis,” ujar pria yang biasa disapa Beben ini.


Leave a Reply

shares

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/advercom/public_html/zakatcenter.org/wp-includes/functions.php on line 3743