Launching Social Entrepreneur School

Launching Social Entrepreneur School

Category : Berita , PROGRAM PENDIDIKAN

FormatFactoryIMG_0641Bertepatan dengan acara milad yang ke-11, tepatnya pada hari ahad (13/07/14) Zakat Center kembali meluncurkan program baru, yaitu program “Social Entrepreneur School”. Program ini merupakan pengembangan dari program beasiswa menghafal Al-Quran. Acara yang di gelar di Islamic Centre Kota Cirebon ini berlangsung lancar.
Dalam sambutannya, Direktur Eksekutif, M. Anwar Musaddad menuturkan bahwa anak yatim dan dhuafa para penerima beasiswa menghafal Al-Quran putra, kini tak lagi harus jauh-jauh bersekolah di luar asrama. Dengan adanya program baru ini, mereka bisa bersekolah di dalam asrama “Griya Tahfidz” di Komperta Klayan.
Dalam penjabarannya, Anwar menjelaskan bahwa, “Social Entrepreneur School ini adalah sekolah gratis yang didirikan oleh Zakat Center untuk anak-anak yatim dan dhuafa yang menerima beasiswa menghafal Al-Quran yang tinggal di asrama. Selain para santri dibimbing untuk menghafal Al-Quran, mereka juga dibekali keterampilan-keterampilan (Life skills). Komitmen untuk mencerdaskan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan secara bertahap dan konsisten terus dilakukan oleh Zakat Center. Program ini menjadi salah satu buktinya!”, tegas Anwar bersemangat.
Ketika disinggung mengenai tujuan diselenggarakannya program ini, Anwar menegaskan bahwa, “Dengan lahirnya sekolah ini, kami ingin agar anak-anak yatim dan dhuafa, kelak kehidupannya bisa berubah. Dengan pendidikan dan bimbingan yang baik, diharapkan mereka mampu untuk membebaskan diri dan keluarganya dari jerat kebodohan dan kemiskinan”.
Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, ”Oleh karenanya, agar cita-cita mulia tersebut bisa tercapai, maka fasilitas yang mendukung tercapainya tujuan tersebut kami sediakan. Alhamdulillah, berkat dukungan dari para donatur, sekolah ini telah memiliki beberapa fasilitas laboratorium, seperti komputer, menjahit, pertanian dan perikanan, studio musik Islami, perpustakaan, dan sarana pendukung lainnya”.
Diakhir sambutannya, Anwar menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, terutama para donatur yang selama ini telah mendukung program-program Zakat Center.


Leave a Reply

shares

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/advercom/public_html/zakatcenter.org/wp-includes/functions.php on line 3743