BeritaPROGRAM KESEHATAN

Khitanan Massal dan Santunan Anak Yatim bersama Fajar Toserba

Sama-sama mempunyai misi membantu kaum dhua’fa, Zakat Center bekerjasama dengan Toserba Fajar Regional Kuningan Timur, mengadakan khitanan massal dan santunan anak yatim.
Peserta khitanan massal dan santunan anak yatim berasal dari Kuningan dan sekitarnya. Tercatat dalam agenda ini 23 (dua puluh tiga) anak berhasil di khitan serta 31 (tiga puluh satu) anak yatim tersantuni.
Dalam sambutannya, Pimpinan dan Owner Toserba Fajar, H. Habibullah Jamil, S.E., menyampaikan, “acara khitanan massal ini diselenggarakan dalam rangka penyaluran dana sosial pelanggan Toserba Fajar, dari uang kembalian pelanggan Toserba Fajar kami kumpulkan untuk mengadakan bakti sosial ini. Kegiatan ini pun sudah lama kami laksanakan setiap tahunnya, dan pada kesempatan kali ini,  dilaksanakan di Toserba Fajar Jl. Raya Mandala Jaya No.1 Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Zakat Center”, demikian tuturnya.
H. Habibullah Jamil, S.E., menambahkan, “mudah-mudahan acara ini bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban dhu’afa dan anak yatim, karena dalam Al-Qur’an Surat Al-Baqoroh ayat 261 dijelaskan bahwa, “Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah seperti sebuah biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai, pada tiap-tiap tangkai itu berbuah seratus biji.”, begitu paparnya.
Dalam Kesempatan ini Direktur Eksekutif Zakat Center, M.Anwar Musaddad menuturkan, “kami sangat berterimakasih kepada Toserba Fajar Mandala Jaya – Kuningan yang telah mempercayai kami dalam ikut serta melaksanakan kegiatan khitanan masal dan santunan anak yatim ini, dan kami juga berterimakasih kepada Tim Medis Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) yang telah membantu dalam mensukseskan prosesi khitanan massal ini. Semoga Allah SWT membalas semua pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan balasan kebaikan yang berlipat, amin,..”, begitu paparnya.
Sementara itu, salah satu Ibu dari peserta khitan mengungkapkan, “ketika dikhitan saya merasa tegang dengan anak saya yang menangis karena dikhitan, namun setelah selesai dikhitan, saya pun merasa lega serta sangat berterima kasih kepada Zakat Center dan Toserba Fajar Mandala Jaya Kuningan”, demikian ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.