Berita

Berbagi Keceriaan Bersama Mustahik

Pada dasarnya, outbound dimaknai sebagai pembebasan atas potensi dasar, pola fikir dan budaya keterbatasan. Oleh karenanya, Zakat Center kembali mengadakan outbound yang bertujuan agar semua peserta baik itu amilin, mitra binaan dan siswa binaan  dapat melepas semua hal itu, dengan cara mengenali potensi besar yang selama ini terpendam, mengubah pola fikir yang membuat dirinya kaku, serta melepas diri dari budaya sugesti yang mengungkung (mengekang).
Outbound yang diselenggarakan pada tanggal 16 Februari 2014, bertempat di Curug Leles Kabupaten Majalengka.
Dalam kesempatan ini Manager P2D, Wawan Kurniawan megatakan, “setting lingkungan fisik dan sosial yang unik dan berbeda dengan keseharian, agar meningkatkan percaya diri, peserta juga dapat memanfaatkan outbound sebagai sarana mengasah jiwa kepemimpinan, dan melatih diri dalam mengambil keputusan.”
Lebih lanjut Wawan menerangkan, “permainan yang disajikan dalam outbound, mengandung berbagai makna yang terselubung, yaitu untuk meningkatkan kwalitas sumber daya manusia yang merupakan aset yang sangat berharga. Melalui outbound pula, peserta diajak untuk memahami karakter orang lain, dilatih untuk bisa beradaptasi dengan siapapun dan dengan kondisi apapun, serta peserta juga dilatih untuk bisa menghargai diri dan yang terpenting menanamkan semangat tim (kebersamaan). Melalui semangat dan jiwa yang telah tertanam tersebut, harapannnya agar peserta outbound, tidak akan mudah goyah, dalam menghadapi tantangan  pekerjaan yang tidak pasti. Selain itu, yang terpenting dalam acara ini, suasana Zakat Center akan penuh dengan keakraban dan rasa kekeluargaan, sehingga amilin, mitra binaan dan siswa binaan tidak akan segan mengaktualisasikan dirinya”, demikian ujarnya.
Dalam sambutannya, Direktur Eksekutif  Zakat Center, M. Anwar Musaddad menyampaikan, “outbound ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan, kerjasama, dan kekompakan antara amilin, mitra binaan, serta mitra binaan. Dan mudah-mudahan outbound selanjutnya, akan diadakan lebih menarik lagi”, begitu paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.